Isi Percakapan Kotak Hitam "Black Box" Lion Air JT610 Pilot Bhavye Suneja
Kunjungi
Home » » Isi Percakapan Kotak Hitam "Black Box" Lion Air JT610 Pilot Bhavye Suneja

Isi Percakapan Kotak Hitam "Black Box" Lion Air JT610 Pilot Bhavye Suneja

Tragedi Lion Air JT610 yang jatuh tahun 2018 ini menjadi duka mendalam khususnya para keluarga korban. 


Kotak Hitam
Kotak Hitam Lion Air JT610
Belum genap berakhir bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi, beserta bencana gempa bumi di Lombok sudah ada kejadia yang sangat tragis lagi.

Lion Air JT610 rute Jakarta menuju ke Pangkal pinang lenyap bak ditelan azab beserta penumpang dan awak kapal total hinggal 187 nyawa melayang sia-sia.

Pilot Lion Air JT610 bernama Bhavye Suneja yang lahir di India menjadi penerbang pesawat nahas ini dan sudah lama bekerja pada maskapai Lion Air Group.

Kita selidiki apa percakapan terakhir dari Pilot Lion Air JT610 dengan petugas AirNAV :

1. Pilot Bhavye Suneja meminta balik ke bandara "return to base" atau mendarat kembali karena pesawat tidak bisa dikendalikan.

2. Rekaman Percakapan, kendala teknis, jumlah penumpang dan lainnya antara Pilot selengkapnya pada black box yang sudah di temukan pada tanggal 1 November 2018.

3. Permintaan return to base ini disampaikan oleh pilot 2 menit setelah lepas landas. AirNav menyatakan sudah merespons permintaan itu dengan memprioritaskan pesawat tersebut kembali ke bandara. Namun pesawat nahas tersebut keburu hilang kontak.

Pilot
Pilot Lion Air JT610 : Bhavye Suneja
Ada spekulasi dari tim ahli Amerika jika Lion Air JT610 kemungkinan bisa saja ada bom pada badan pesawat karena hidung pesawat berdebu dan ini bisa saja terjadi hal-hal yang diluar nalar.

Pilot Lion Air JT 610 Bhavye Suneja juga sempat melaporkan masalah flight control pada ketinggian 1.700 kaki. Pilot meminta naik ketinggian.

"Pada jam 06.22 WIB, pilot menghubungi Jakarta Control dan menyampaikan permasalahan flight control saat terbang di ketinggian 1.700 feet dan meminta naik ke ketinggian 5.000 feet. Jakarta Control mengizinkan pesawat naik ke 5.000 feet," kata Wakil Ketua KNKT Haryo Satmiko lewat keterangan tertulis.

0 komentar:

Post a Comment