7 Cara Mempercepat Loading Blog atau Website 2018
Kunjungi
Home » » 7 Cara Mempercepat Loading Blog atau Website 2018

7 Cara Mempercepat Loading Blog atau Website 2018

7 Cara Mempercepat Loading Blog atau Website 

LOADING BLOG
Perlu anda tahu jika kecepatan loading blog merupakan faktor 100+ Google , yaitu faktor yang mampu mempengaruhi posisi halaman anda pada hasil pencarian Google. 

Kesalahan utama disini banyak dilakukan oleh blogger pemula sebab ia lebih memementingkan tampilan blognya dibandingkan prioritas keringanan atau loading suatu blog. 

Para pemula blog biasanya selalu mengotak-atik tampilan blog yang menarik dan menurut mereka sangat bagus, tetapi hal itu adalah kesalahan fatal. 
Dengan ide atau kreatifitas tanpa batas sang pemula blogger tersebut bisa membuat loading sebuah blog menjadi lambat dan berat di akses.
Selain hal tersebut masih banyak hal atau faktor lain yang membuat blog anda menjadi lelet atau berat, Jadi dalam artikel ini saya memberikan tips bagaimana mempercepat loading blog anda, 

1. Gunakanlah sumber gambar dari Google

Sebetulnya anda bisa saja mengambil gambar dari manapun. Namun sayangnya gambar yang anda ambil ini akan melink langsung dalam situs penyedia layanan gambar atau situs –situs yang lain selain Google. 

Ketika blog anda dalam status loading maka blog anda secara tidak langsung akan melakukan komunikasi dengan situs – situs dimana sumber gambar tersebut anda ambil. 
2. Hindarilah penggunaan konten yang tidak diperlukan 

Saya sarankan atau anda dapat menghindari hal – hal di bawah ini : 

  • Auto play music 
  • Video atau auto play video 
  • Gambar bergerak atau yang biasa di sebut dengan animasi GIF 
  • WidgetHapus widget yang tidak berguna seperti jam, gambar 3D dan sejenisnya. 

Dengan memilih tema atau template yang ringan serta responsive bisa membuat blog anda diperhitungkan google serta loading juga akan semakin cepat. 

3. Gunakan hosting yang khusus untuk kecepatan website

Anda dapat menggunakan hosting yang lebih baik demi mengatasi masalah kecepatan website, maka anda dapat menggunakan hosting khusus berbayar yang secara khusus dirancang untuk mempercepat loading website anda. 
4. Memperkecil ukuran gambar atau image 

Solusi utama agar loading blog cepat yakni mengompress atau memperkecil ukuran gambarnya. 

Images merupakan ikon yang sangat kental dengan postingan artikel yang secara umum dapat digunakan untuk menggambarkan isi uraian dari sebuah artikel bersangkutan. 

Namun gambar menjadi salah satu peyebab mengapa blog anda loadingnya menjadi lama. 

Apabila anda memasang gambar yang berukuran besar mungkin diatas 400pixel atau lebih, jelas ini yang membuat blog anda memproses loading lama.

Maka saya sarankan anda untuk memposting gambar yang memiliki ukuran di bawah 15kb. 

Anda dapat mengunjungi tools yang dapat digunakan untuk mengkompresor gambar salah satunya ialah tinypngjpeg-optimizer

5. Tampilkan 5 atau 4 postingan pada halaman utama blog anda 

Pada halaman utama blog saya sarnkan anda tidak memasang postingan yang jumlahnya lebih dari 5 artikel. 

Sebab semakin banyak artikel yang anda tampilkan maka akan semakin lambat loading blog anda. Saran saya tampilkan 5 atau 4 postingan terbaik saja di halam utama blog atau web anda. 
6. Batasi penayangan iklan 

Jika blog anda memang bertujuan untuk monetisasi maka sebaiknya anda jangan terlalu banyak untuk memasang iklan, sebab semakin banyak iklan yang anda pasang loading halaman blog akan semakin lama diakses/diproses. 

7. Pilih widget eksternal tanpa gambar 

Apabila anda terpaksa harus memakai widget dari luar seperti trafik atau widget ping dan keamanan konten, hendaknya memakai wigdet yang tidak memaki gambar berukuran besar, Namun pilihlah widget yang hanya menggunakan text untuk tampilannya namun tetap informatif. 

Demikian artikel tentang tips mempercepat akses blog ini dibagikan kepada anda, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Jangan Lupa Komentarnya!

0 komentar:

Post a Comment